TAK ADA YANG ISTIMEWA DI HARI JUM’AT

Diriwayatkan dari Abu Hurairah Ra, sesungguhnya Rasululloh SAW bersabda ” hari terbaik yang didalamnya terbit matahari adalah hari jum’at, di hari itu Adam As di ciptakan, dan di hari itu Adam dimasukan ke surga dan dikeluarkan dari padanya, dan hari kiamat tidak akan datang kecuali pada hari jum’at ”. ( HR Muslim, Abu Daud, Tirmidzi dan Nasai ).

Berdasarkan sabda Rasul diatas betapa Rasul sangat memuliakan hari jum’at sampai menyebutnya hari terbaik. Seorang rosul saja yang sudah dijamin masuk surga begitu memuliakannya.

Tapi sangat ironis apa yang terjadi di negeri dengan mayoritas muslim terbesar ini, tak ada yang berbeda di hari Adam As dilahirkan itu, semua nya seperti hari-hari lainnya, mereka sibuk dengan aktivitasnya masing2 pdahal sudah sangat jelas perintah Alloh Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum’at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli.Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui ”. QS AL Jumuah 9 . apakah mereka tidak mengetahui ayat tersebut atau kah mengetahui tapi pura2 tidak mengetahuinya wallohu a’lamu.

Padahal tidak akan berkurang sedikitpun rezeki kita hanya dengan menunaikan ibadah jum’at, karena Alloh telah berjanji di ayat selanjutnya ” Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.

Dan apabila mereka melihat perniagaan atau permainan, mereka bubar untuk menuju kepadanya dan mereka tinggalkan kamu sedang berdiri (berkhotbah). Katakanlah: “Apa yang di sisi Allah lebih baik daripada permainan dan perniagaan”, dan Allah Sebaik-baik Pemberi rezki” QS Al Jumuah 10-11.

Wallohu a’lamu

Ditulis dalam karyaku. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: