syukuran kemerdekaan

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”( QS Ibrahim ayat 7 ).

sering kita denger kata2 “ puji dan syukur kita panjatkan pada Alloh yang telah…”

apakah hanya cukup dengan mengucapkan kata-kata itu dan kita bisa digolongkan orang2 yang pandai bersyukur?? sebelum dijawab kita harus ngerti dulu apa itu syukur

lalu apakah itu syukur?

syukur adalah menggunakan segala nikmat yang diberikan oleh Alloh untuk berjuang dijalan Alloh. jadi tak bisa kita digolongkan orang yang pandai bersyukur jika hanya mengucapkan saja, bahwa kita bersyukur atas nikmat Alloh.

nah bentar lagi kan 17 agustus nih, yang sudah menjadi tradisi jika pada hari itu suka diadakan acara syukuran kemerdekaan. sedikitnya bangsa ini sudah 62 kali bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang Alloh berikan.

kita tengok ayat diatas, bahwasannya Alloh akan menambahkan nikmat pada kita jika kita pandai mensyukuri nikmat yang Alloh berikan, tapi apa yang terjadi dinegeri yang subur makmur ini.

Saya g shuudzan lho pada bangsa ini, tapi Alloh mustahil ingkar pada janjinya, tiap tahun bangsa ini bersyukur atas nikmat kemerdekaan,tapi apa yang terjadi sangat bertolak belakang dengan janji Alloh terhadap orang yang pandai bersyukur yaitu ditambahkannya nikmat, nyang perlu kita ketahui tuh apa nya nyang salah? ayoooo

sudah saya katakan tadi bahwa Alloh mustahil ingkar janji, nah lho… maaf-maaf aja neh, yang salah tuh cara bersyukur kita, coba kita fikir.. apakah para pahlawan kita ridho kalo kemerdekaan yang mereka tebus dengan darah dan nyawa mereka kita isi dengan hura2??.

kalo syukuran kita bener, niscaya janji Alloh turun pada negeri ini, tapi yang terjadi sungguh memprihatinkan, kita kekurangan air bersih dinegara yang beriklim tropis, petani kita kekurarangan pangan di negara yang koesplus bilangmah “ tongkat, batu dan kayu pun jadi tanaman “, nelayan kita miskin padahal mereka hidup dinegara yang lautnya kaya akan sumber daya, kita kekurangan bbm padahal SDA dinegara ini amat melimpah

Sungguh berlimpah nikmat Allah yang diberikan pada kita, dari mulai kita berada di dalam rahim ibu, hingga besar seperti kita sekarang ini, termasuk kemerdekaan yang bangsa ini raih. Allah berkata tegas pada (QS. Al-Rahman:13) “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” Oleh karena itu Allah mengancam manusia yang tidak pandai bersyukur dengan azab yang amat pedih, itu tertulis pada (QS. Ibrahim:7). Dan ternyata pada kenyataannya hanya segelintir saja manusia yang pandai bersyukur, begitu Allah berkata di dalam (QS. Al-A’raf:10) “Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu (sumber) penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur”. Mari intropeksi diri, sudah benerkah cara bersyukur kita,

ayooo generasi muda kaum muslimin kita syukuri kemerdekaan ini dan mari jadikan negeri ini seperti yang telah dijanjikan Alloh dalam Al Quran yaitu negeri yang dilimpahi dengan nikmat dari langit dan bumi.

semoga bermanfaat

wassalamu alaikum

Ditulis dalam karyaku. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “syukuran kemerdekaan”

  1. ubad tea Says:

    tulisannya bagus bro


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: